*Ketua LDNU, KH. Agus Salim : Saya Yakin, PRINU Grand Wisata Jadi Percontohan Ranting Seluruh Indonesia*

  • Bagikan


BEKASI – Mitra news net.Pengukuhan dan pembai’atan sumpah janji para pengurus ranting istimewa nahdlatul ulama (Prinu) Lambang Jaya yang berada di perumahan Grand Wisata Tambun Selatan menjadi perhatian khusus dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan dibuktikan hadirnya salah satu ketua PBNU, KH. Abdul Manan Ghani saat acara pelantikan pengurus didepan area kantor Prinu Perum Grand Wisata Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Minggu (04/04/2021).
Proses pengukuhan dan pembai’atan para Prinu ini yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB sampai selesai dilakukan oleh Roisy Syuriah PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Ali Anwar dan KH. Ahmad Kholid Dawam dan semua berlangsung secara hidmat sampai usai acara dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.


Salah satu petinggi PBNU KH. Abdul Manan Ghani (Ketua bidang Dakwah dan Masjid) juga KH. Agus Salim (Ketua Lembaga Dakwah PBNU) keduanya sangat apresiasi dengan gerakan NU yang dilakukan oleh Prinu Grand Wisata. 
Keduanya berharap, agar Prinu Grand Wisata Tambun Selatan yang ada di Kabupaten Bekasi ini agar bisa menjadi percontohan bagi para pengurus NU yang ada pada area perumahan di berbagai daerah Indonesia.
“Saya berharap, Prinu – Prinu lainnya bisa termotivasi dengan gerakan Prinu Grand Wisata. Hal ini sering saya sampaikan ketika saya berkunjung keberbagai daerah, agar mereka bisa termotivasi,” ujar Kyai Manan ketika sambutan.
Demikian juga Ketua LD-PBNU KH. Agus Salim, ia mengatakan bahwa karena mapannya secara perekonomian, maka NU Grand Wisata ini bisa menjadi lebih baik.
“Saya yakin, pengurus ranting Grand Wisata ini bisa menjadi percontohan bagi ranting-ranting seluruh Indonesia,” tegas KH. Agus Salim.


Ketua Tanfidziyah Majlis Wakil Cabang (MWC) Tambun Selatan, KH. Dede Ismail Dzulkarnaen usai acara kepada awak media menyampaikan bahwa dengan acara pengukuhan ini dirinya berharap agar bisa menambah keberkahan bagi semuanya. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dari 10 ranting yang ada di Kecamatan Tambun Selatan, saat ini 8 ranting semuanya sudah dikukuhkan. Tinggal dua lagi, nanti sehabis lebaran akan diusahakan sudah rapih semua.
“harapan kami dari MWC-NU Tambun Selatan, pelantikan seluruh ranting NU disemua desa berjalan dengan kompak. Setelah pelantikan benar-benar semangat berkhidmat untuk mengurus NU, benar-benar menjadi santrinya Mbah Hasyim Asy’ari,” tutur ketua MWC.
Sementara itu ketua Prinu Lambang Jaya Grand Wisata, H. Andi Lili Cahyadi menyampaikan bahwa beberapa agenda kegiatan yang akan dijalankan olehnya dan beberapa lainnya sudah dikerjakan yaitu seperti Lazisnu, perekonomian umat dan anak muda dengan membuat kedai kopi dan ketan. Lalu pengajian rutin dan lailatul ijtima’ serta pengajian keliling ke rumah-rumah anggota satu bulan sekali.
“Program yang terbaru Prinu akan segera membuat website sendiri dan studio rekaman yang akan kita pakai pergerakan Prinu dibidang dakwah. Yang terakhir, Prinu dipercaya oleh PBNU untuk menjadi pelaksana MKNU (Madrasah Kader Nahdlatul Ulama-red) alhamdulillah sudah selesai dengan hasil baik dan Insya Allah menjadi barometer pelaksanaan MKNU di PBNU,” terang H. Andi.
Masih sambungnya, “saya berharap kedepan akan membuat 1000 bendera dan stiker NU untuk rumah-rumah warga nahdliyyin. Kita bagikan secara gratis untuk ditempelkan dan bisa dikibarkan dibulan Agustus, kita hijaukan Kabupaten Bekasi.” Pungkasnya.


Adapun selain para anggota pengurus Prinu yang di bai’at, para undangan yang hadir diantaranya adalah ketua PBNU KH. Abdul Manan Ghani, ketua Lembaga Dakwah (LD-PBNU) KH. Agus Salim, PCNU Kabupaten Bekasi KH. Masyhuri Malik, KH. Ali Anwar, KH. Ahmad Kholid Dawam, ketua

Tanfidziyah MWC-NU Tambun Selatan KH. Dede Ismail Dzulkarnain, KH. Suhal Fadli, KH. Usamah Zahid, KH. Atok Romli dan ketua Karateker Kyai Sholahudin serta para organisasi badan otonom NU lainnya seperti Ansor, Banser IPPNU dan tamu undangan lainnya termasuk Danramil dan Kapolsek Tambun Selatan.
Selain deretan tersebut, hadir juga tamu undangan para tokoh lintas agama diluar muslim. (red/satibi)

banner 120x600
  • Bagikan