LSM BALADAYA Ajukan Permohonan Informasi Penggunaan Dana Penanganan Covid 19 tahun 2020; Pemkab Bekasi Harusnya Tidak Risih

  • Bagikan


Bekasi mitra news net.Berdasarkan hasil pengamatan LSM BALADAYA, bahwa program-program dan kegiatan yang menyedot anggaran sangat besar untuk pencegahan dan penanganan COVID-19, pemerintah kabupaten Bekasi belum memberikan informasi yang utuh dan transparan kepada publik.
Pada hal,  hal itu penting, agar publik dapat mengetahui program dan kegiatan apa saja untuk penanganan dan pecegahannya, serta publik dapat ikut melakukan pengawasanya. Ketika publik mendapatkan informasi-informasi penting tersebut, akan memberikan dorongan kepada publik untuk berperan  secara aktif dalam melakukan pencegahan dan penanganan. Harapannya, ada kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat sipil dalam menghadapi wabah ini. 

Atas hal di atas, Lembaga Swadaya Masyarakat BALADAYA mengajukan permintaan informasi Bekasi(6/05/2021) pertanggungjawaban penggunaan Dana Covid 19 tahun anggaran 2020 kepada pemerintah kabupaten Bekasi, melalui Kepala Dinas Kesehatan dan atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi pada dinas tersebut.Selain itu, Pemerintah kabupaten Bekasi harus tidak risih dan berani lebih transparan terhadap program-program dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan dampak corona virus ini. Pemerintah kabupaten Bekasi harus berani membuka informasi seluas-luasnya terhadap Dana penanganan Covid 19 di kabupaten Bekasi secara berkala.(Ynt)

banner 120x600
  • Bagikan