Miris… Penderita Kanker Kolekteral Di Cibarusah Jaya Tidak Mampu Lanjutkan Pengobatan Terkendala Tunggakan BPJS

  • Bagikan


BEKASI,Mitra news net.Pepen(44) warga kp. Gandaria kulon, RT. 002/002, Desa Cibarusah jaya, Kec. Cibarusah penderita kanker kolekteral atau lebih dikenal kanker usus besar dari tahun 2018. Yang telah melakukan oprasi 1 th yg lalu di RS Persahabatan (Jakarta) dengan menggunakan BPJS Mandiri Kelas 3, namun saat ini Pepen diduga tidak mampu lagi melanjutkan pengobatan, di karnakan kendala tunggakan BPJS tersebut selama 1 th.

Ketika disinggung apakah dari pihak desa, kecamatan atau dinas terkait sudah ada yang datang oleh awak media, pepen mengatakan belum ada. Senin (05/04/2021)”Belum ada bang, ya gini aja. Bahkan kantung BAB yang disarankan pihak medis untuk diganti dalam tiga kali dalam sebulan saya gk mampu beli bang, yang harga satuannya lima puluh ribu” ungkapnya
Pepen sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah atau dinas terkait. ” Saya sudah bingung bang, sejak BPJS saya nunggak 1 tahun lalu, padahal saya sangat ingin mengobati penyakit saya ini” tambahnya.


Adapun Amo Karmo (75) selaku ayah dari Pepen menambahkan ” Kasihan dia (pepen) sudah istrinya meninggal sebab kanker payudara, kini dia gk bisa apa-apa hanya terbaring” ucapnya
Senada dengan Pepen, Amo pun berharap adanya uluran tangan dari pihak pemerintah. ” selain kepada Tuhan, hanya dari pemerintah saja datang bantuan yang kami harapkan bang” pungkasnya.(ynt/irfan)

banner 120x600
  • Bagikan