Monitoring Bhakti Kesehatan di Wilayah Hukum Polsek Pebayuran Antisipasi Lonjakan Kasus Positif Covid-19

  • Bagikan

BEKASI, MITRANEWS.NET– Terjadinya lonjakan warga yang positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi cukup signifikan. Untuk mengantisipasinya, Polsek Pebayuran bekerjasama dengan tenaga Puskesmas Karangharja gencar melakukan vaksinasi secara gratis terhadap warga, Sabtu (19/06/2021).

Bertempat di kediaman bapak Unang, Kampung Babakan Rengas Desa Karangsegar Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, puluhan warga dengan menerapkan prokol kesehatan melakukan vaksinasi secara bergantian. Warga tertib mengantri menunggu dipanggil petugas medis dari Puskesmas Pebayuran.

BNPB Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Relawan Covid-19 di Hotel Sahid Lippo Cikarang

“Para peserta yang hadir di tempat vaksin melakukan pendaftaran  kemudian diperiksa satu persatu kesehatan tubuh berupa cek darah dan berat badan, juga diberikan lembar jawaban kesehatan, setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, selanjutnya peserta yang sudah dinyatakan siap dan sehat dilakukan penyuntikan vaksinasi oleh petugas kesehatan,” ucap Kapolsek Pebayuran AKP Pakpahan SH kepada Mitra News didampingi Camat Pebayuran, Danramil 11/Pebayuran dan  Kepala Desa Karangsegar, M. Asdi.

Kapolsek Pebayuran melakukan monitoring kegiatan vaksinasi gratis kepada warga. (Dok: Yanto)

Menurutnya, Polsek Pebayuran melaksanakan vaksinasi ke warga untuk kesekian kalinya. Kali ini dengan mengambil tema giat operasi kemanusiaan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk negeri. 

“Hari ini sebanyak 70 warga Desa Karangsegar melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Bupati Bekasi Diduga Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Kegiatan vaksinasi, lanjut Kapolsek, selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 juga agar warga memiliki kekebalan tubuh. “Tapi dengan syarat warga tidak kendor dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek bahwa pihaknya menghimbau kepada warga yang sering melakukan mobilisasi khususnya yang ke luar wilayah untuk  melakukan Swab Test Antigen di Posko Swab Puskesmas. 

“Pesan saya kepada warga yang telah diberikan vaksin untuk tidak meninggalkan aturan protokol kesehatan, salah satunya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta tetap mematuhi 5 M,” himbau Kapolsek. 

Terpisah, salah satu peserta vaksin usia lansia, Ami (75 th) dan Binaah mengucapkan terima kasih dengan kegiatan krmanusiaan yang dilakukan petugas Polsek Pebayuran. 

“Setelah mendapat kabar adanya vaksin di kantor desa, saya dengan keluarga langsung menuju rumah bapak juru tulis Unang untuk mendaftar ikut vaksinasi,” ucapnya. 

Diakuinya setelah mendapat vaksin, tidak ada efek sampingnya. “Malah setelah divaksin yang ada saya nafsu makan dan kondisi kesehatan lebih baik dari sebelumnya,” kata Ami. (***)

Penulis: YantoEditor: Ardon
banner 120x600
  • Bagikan