Pimpinan Pusat Pejuang Siliwangi, M. Rozak, S.Pdi : DPC PS Kabupaten Bekasi Pimpinan Budiawan Terlihat Solid dan Kompak

  • Bagikan

BEKASI, MITRANEWS.NET – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pejuang Siliwangi Kabupaten Bekasi Budiawan memastikan organisasi yang dipimpinnya solid dan kompak. Terlebih sejak diterbitkannya Surat Keterangan Terdaftar (SKT) oleh Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bekasi nomor 220/865/Bakesbangpol/V/2021 pada Senin (10/06/2021).  

“Ya, terlihat semakin solid dan kompak di jajaran pengurus kecamatan,” ujar Mohamad Rozak, S.Pdi, salah satu pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pejuang Siliwangi kepada wartawan saat dihubungi via seluler, Minggu (27/06/2021) siang.

Momen kekompakan itu dilihatnya saat menghadiri undangan konsolidasi DPAC PS Muara Gembong ke DPC PS Kabupaten Bekasi, (27/06/2021).

BACA JUGA : Perda Perkebunan Disahkan, Anggota DPRD Provinsi Jabar Irpan Haeroni Minta Pemprov Jabar Siapkan Diklat Petani Kebun

Sebanyak kurang lebih 50 orang hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka diantaranya 4 unsur pengurus DPC PS Kabupaten Bekasi dan beberapa unsur pengurus DPAC PS Muara Gembong serta unsur pengurus DPAC Kecamatan lainnya.

Dalam pantauan media, rapat konsolidasi DPAC di Muara Gembong membahas sejumlah program-program internal dan eksternal organisasi.

Program internal organisasi meliputi pendataan dan rekruitmen keanggotaan melalui Kartu Tanda Anggota (KTA), pembentukkan pengurus tingkat ranting di desa-desa dan pengadaan atribut atau seragam bagi anggota. 

Adapun program eksternal diantaranya menjalin hubungan kerjasama yang melibatkan masyarakat dengan program pemerintah untuk mendorong potensi SDM dan SDA di Kecamatan Muara Gembong.

BACA JUGA : Atlit Andalan Gagal Masuk Porprov XIV, PTMSI Kabupaten Bekasi Protes Keabsahan PTMSI Jabar

“Tujuannya agar masyarakat ikut terlibat dalam pengembangan potensi yang menjadi program pemerintah sehingga dapat memberikan manfaat secara meluas, khususnya bagi warga Kecamatan Muara Gembong dan warga Kabupaten Bekasi pada umumnya,” pesan Budiawan kepada seluruh peserta yang hadir.

Budiawan mengingatkan DPAC PS Muara Gembong untuk terus mendorong budaya hidup bersih kepada setiap masyarakat. 

“Di tengah situasi pandemi Covid-19, kita harus terus mendorong penerapan protokol kesehatan sekalipun Kecamatan Muara Gembong termasuk zona hijau”.

“Karena budaya hidup bersih penting untuk menjaga kesehatan masyarakat untuk terhindar dari segala macam penyakit apapun,” pesan Budiawan seraya mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengurus DPC PS Kabupaten Bekasi pada rapat konsolidasi di wilayah utara Kabupaten Bekasi. 

Terlihat semakin kompak kepengurusan PS Kabupaten Bekasi pimpinan Budiawan.

“Perjalanan jauh hingga melewati sungai dengan menggunakan perahu tidak menyurutkan langkah rekan-rekan untuk datang kesini. Kami berharap beberapa program penting dapat kita sinergikan disini sehingga terealisasi kebutuhan utama masyarakat, seperti sarana ibadah, air bersih, peralatan bagi nelayan, ambulance, dan pemberdayaan usaha skala mikro, koperasi dan pedagang,” ucapnya.

Diakui Budiawan, DPAC PS Muara Gembong terlihat kompak dan sejauh ini tetap loyal kepada DPC PS Kabupaten Bekasi. 

SKT Bakesbangpol Kabupaten Bekasi tentang perkumpulan Pejuang Siliwangi Indonesia (P.S) Kabupaten Bekasi

“Terlebih sejak diterbitkannya SKT Bakesbangpol dari Pemda Bekasi. Tentu hal ini akan memudahkan kita dalam membangun komunikasi dan kerjasama dengan instansi pemerintahan setempat,” jelas Budiawan.

Terpisah, Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antarlembaga Kementerian Dalam Negeri, Proyogo mengingatkan organisasi kemasyarakatan harus berperan sesuai tujuan organisasinya masing-masing. 

“Diharapkan dapat membantu Kesbangpol, seperti bagaimana menyampaikan informasi-informasi pemerintah kepada masyarakat, dan sebaliknya menyampaikan aspirasi masyarakat yang perlu diketahui pemerintah,” ucapnya di hadapan seluruh ormas pada kegiatan pengembangan peran serta ormas Kabupaten Bekasi, baru-baru ini.

Dia mengingatkan tugas Kesbangpol merupakan tugas pemerintahan umum yang dilaksanakan presiden atau pemerintah pusat termasuk pemerintah daerah, kota dan kabupaten.

“Adapun keberadaan ormas bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat, memelihara seni, budaya, moral, etika kehidupan di masyarakat, menjaga nilai keagamaan dengan mempercayai Tuhan yang maha esa dan menjaga persatuan dan kesatuan serta gotong royong,” pungkas Prayogo. (***)

banner 120x600
  • Bagikan