UMKM SEGARA BIRU SIAP BERSAING DAN BERKEMBANG

  • Bagikan

BEKASI – Kelompok UMKM  “Segara Biru hadir dan meramaikan produk UMKM di Kabupaten Bekasi. UMKM ini menjual makanan yang mengandung gizi dan protein tinggi untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imun, dan ikan.

Ditemui wartawan di outlet penjualannya, Ketua UMKM Segara Biru Umi Irma mengatakan bahwa usaha yang dirintisnya tersebut baru berjalan satu tahun lebih, tepatnya di bulan Februari 2019. “Belum lama berjalan tiba tiba masuk masa pandemi Corona Covid-19 dan berlanjut PSBB, tapi Alhamdulillah UMKM Segara Biru masih bisa berjalan karena memang di masa PSBB banyak warga yang membutuhkan makanan mengandung gizi dan protein tinggi untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imun, dan ikan salah satunya yang menjadi pilahan warga yang menjadi pelanggan kami,” ucap Umi.

Lebih lanjut Umi memaparkan, ikan yang dijualnya ditampung langsung dari laut  dan kemudian didinginkan di freezer. “Adapun ikan-ikan yang kami pasarkan dalam kondisi siap dimasak karena semua sudah dibersihkan, mulai dari ikan Salmon laut, ikan Tuna, Kakap, Bandeng Turangga dan lain lain”.

“Kami pun membuat makanan dari bahan ikan campurannya seperti, Tahu Tuna Talik yang di dalamnya di isi daging ikan Tuna juga Risol Ikan Cakalang, Tekwan, Abon dan lain-lain,” jelas Umi.

Dia mengatakan, UMKM Segara Biru tergabung dalam UMKM GSB (Gerai Segara Biru). Saat ini gerai tersebut sudah tergabung 11 pelaku UMKM yang sudah menitipkan produknya di Reseller Segara Biru.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pelanggan UMKM Segara Biru, Liswahab mengatakan dirinya sudah menjadi pelanggan Segara Biru sejak dibukanya Reseler tersebut.  “Saya sangat nyaman nerbelanja disini, apalagi kondisi saat ini masa pandemi Covid-19, jadi kita harus memilih makanan yang betul-betul aman terjamin higienis”.

“Keluarga kami penggemar ikan dan di UMKM Segara Biru ini kami merasa cocok karena ikan termasuk makanan yang bergizi dan ber omega tiga. Apalagi ikan yang dijual disini asli terjamin tidak terurai kadarnya,” ungkap Liswahab.

Di tempat yang  sama, ketua Bumdesa Arga Prana Desa Sumberjaya, Boy sangat mendukung usaha UMKM yang dikelola Umi Irma. “Kami dari Bumdesa sudah bersinergi dengan dinas-dinas terkait di Kabupaten Bekasi untuk menghidupkan usaha UMKM dan produknya pun kami pasarkan  di Bumdesa kami, mulai dari pegawai desa yang membeli produknya dan saat ini akan kami sosialisasikan ke masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya di Tambun Desa Sumber jaya,” cetusnya.

Dijelaskannya bahwa dengan mulai menggeliatnya UMKM di Kabupaten Bekasi, pihak Dinas terkait sudah banyak merespon dan mendukung UMKM Segara Biru. 

“Dukungan juga kami terima dari Dinas Perikanan dan Dinas Koperasi dan UMKM,” tambah Umi Irma. (SS/red)

banner 120x600
  • Bagikan